Yang dimaksud dengan calon pelanggan adalah para
pengunjung website, orang yang membalas email Anda, dan orang yang
datang ke tempat usaha Anda. Simak 4 langkah praktis untuk meningkatkan
jumlah calon pelanggan.
-
Buatlah konten yang bermanfaat
Maksud konten yang bermanfaat adalah konten yang dibutuhkan pelanggan
Anda. Contohnya, Anda adalah seorang pemilik toko online yang menjual
jilbab. Anda bisa membuat konten atau artikel cara merawat rambut agar
tetap sehat saat berjilbab, artikel bahan jilbab yang cocok untuk
berolahraga, dan lain-lain. Buat juga e-book, majalah, atau video sebagai hadiah bagi pengunjung yang mau memberikan informasi kontaknya kepada Anda. -
Buatlah Call to Action
Call to action adalah sebuah kata, kalimat, tombol, atau gambar yang menarik perhatian pembaca konten Anda untuk melakukan sesuatu. Call to action
merupakan sebuah alat untuk mengarahkan pengunjung website Anda mejadi
calon pelanggan potensial. Dengan mengambil contoh yang sama seperti di
atas, Anda membuat sebuah banner di akhir artikel yang bertuliskan “E-BOOK GRATIS TREN JILBAB 2013”. Anda juga bisa menyelipkan link pada kata-kata seperti “beli satu jilbab, kami kirimkan tiga jilbab untuk Anda” dalam artikel. -
Buatlah landing Page
Landing page adalah sebuah halaman khusus yang menjadi target call to action. Halaman inilah yang akan mengubah pengunjung toko online Anda menjadi pelanggan potensial. Membuat landing page juga memerlukan teknik khusus untuk bisa memaksimalkan tingkat konversinya. Landing page sederhana minimal harus memuat: - Gambar produk yang Anda tawarkan
- Sedikit penjelasan tentang isi produk yang Anda tawarkan
- Form agar pengunjung memasukan data diri
- Tombol berbagi media sosial
-
Buatlah halaman terima kasih
Halaman terima kasih ialah halaman akhir di mana Anda mengucapkan
terima kasih kepada calon pelanggan potensial Anda karena telah mengunduh e-book yang Anda tawarkan.
0 comments:
Post a Comment
Apa komentar anda